Jumat, 13 September 2013

Resep Sate Tempe

Assalamualaikum wr.wb



Ini dia makanan berbahan dasar yang sederhana, namun mampu menyajikan cita rasa yang sempurna...
Tempe adalah makanan olahan berbahan dasar kedelai yang dipermentasikan. Berbagai macam resep olahan berbahan dasar tempe menjadi masakan andalan keluarga Indonesia karena tempe rasanya gurih, dan sangat disukai oleh anak-anak. Hayooooo... Sahabat GANBATTE pada suka gak makan TEMPE?????
Banyak orang yang mengkonsumsi tempe dalam penyajian menjadi TEMPE GORENG, dihidangkan hangat-hangat dengan nasi hangat dan sambal tomat,,,,,,
wwuuuuiiiihhhh MANTAP rasanya sahabat GANBATTE sekalian,, jika anda belum mencobanya maka anda harus mencobanya saya jamin sahabat GANBATTE pasti bakalan ketagihan dengan penyajian yang sederhana tersebut. namun kali ini Saya akan mempostingkan dengan penyajian yang berbeda, namun mudah untuk dihidangkan untuk keluarga sahabat GANBATTE sekalian. inilah dia Resep Sate Tempe...

BAHAN DAN CARA MEMBUAT SATE TEMPE
--> Tempe sepapan potong lebih bedar dari dadu
--> Santan

BUMBU
--> Bawang Putih
--> Bawang Merah
--> Cabe Merah
--> CAbe Rawit
--> Jahe
--> Kunyit
--> Kemiri
--> Gula
--> Garam
--> Daun Jeruk
--> Daun Salam
--> Batang Sereh
--> Potongan Laos

CARA MEMBUAT TEMPE
1. Haluskan bumbu kecuali daun-daunan. kemudian tumis, masukan laos dan bumbu daun. setelah harum masukkan santan, gula dan garam. tunggu santan sedikit mendidih dan kemudian masukkan potongan tempenya.

2. Masak tempe sampai santan mengental dan bersisa sedikit.tunggu dingin dan tusuk menggunakan tusuk sate sebanyak 5 potong tempe.

3.Bakar sebentar di atas api kompor saja agar ada sedikit. setelah matang, sajikan makanan lezat ini untuk keluarga anda..

SAlam GANBATTE ^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VLOG