Kamis, 05 September 2013

Gerakan Shalat, sujud dan Golden Angel

Assalamualaikum Wr. wb
apakabar sahabat GANBATTE semuanya,,, pastinya sehat wal afiatkan,,, humb,,,, untuk postingan kali ini mungkin sahabat GANBATTE akan bertanya-tanya mengenai maksud gerakan sholat, sujud dan golden Angel...?
dari pada galau tingkat dewa,,, mari kita simak penjabaranya,,, agar sesuatu yang kita kerjakan tidak hanya dikerjakan begitu saja tanpa tau Ilmu yang tersembunyi di dalamnya,,,, mungkin ada sebaian sahabat GANBATTE yang telah mengetahui tentang rumusan ini,, tapi bagi yang belum mengetahui cekidot-----> take a look more definition....


Sholat merupakan ritual Ibadah Agama Islam yang merupakan bukti sembah sujud dan rasa syukur hambaNya kepada Allah SWT. selain merupakan sebuah kewajiban, namun dibalik itu Sholat memiliki banyak fungsi bila dilihat dari segi Ilmu Pengetahuan dan medis. Gerakan Shalat, Sujud, dengan Geometri apakah memiliki korelasi?

Dalam sebuah artikel saya membaca bahwa satu raka'at gerakan shalat membentuk sebuah lingkaran 360o. Lalu saya mencoba membagi dan menelaah gerakan -gerakan tersebut seperti dalam gambar.

--> Posisi Berdiri, dilakukan setelah takbiratul ikhram.dalam posisi ini saya menghitungnya sebagai posisi180o.
 
--> Posisi ruku' dilakukan setelah posisi berdiri. dalam posisi ini saya menghitungnya sebagai posisi 90o.

--> Dan terakhir posisi sujud, dilakukan dua kali dalam satu raka'at sholat. Dalam posisi ini dilakukan kira-kira bersudut 45o

yang terhadap lingkaran akhirnya menjadi 135o. kemudian saya mencoba menghubungkannya kedalam golden Angel, dan mari kita hitung...!!!



Dalam percobaan hitungan, hasil menyebutkan 1.667 sedangkan galden ratio menghasilkan angka 1.618
berarti bukan golden ratio donk,,,?

jangan galau dulu.... karena sujud menjadi 135o

hanyalah sebuah perumpamaan karena kita pun bersujud tidak persis 135o. angka sudut dalam golden ratio adalah 137, 508o. yangjelas posisi sujud sudah mendekati angka golden ratio tersebut.

Ternyata gerakan seperti sujud juga termasuk dalam perhitungan golden ratio. dan itu sudah dilakukan ribuan tahun lalu lamanya, dan menjadi gerakan utama dalam sholat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VLOG