Selasa, 03 Desember 2013

Pesan Sang Ayah Kepada Anak - Anaknya Sebelum Meninggal Dunia

Assalamualaikum wr.wb

Nah sobat GANBATTE berikut ada sebuah kisah / cerita yang musti sobat ambil hikmahnya,,, dari pada penasaran yuukkk mari langsung kita simak,,,

Isi pesan sang Ayah tersebut adalah sebagai berikut:

Jangan Menagih Hutang Kepada Orang Yang Berhutang Kepadamu, dan juga mereka,
(Si Kakak dan Si Adik) jika pergi dari rumah ke toko " Jangan Sampai Mukamu Terkena Sinar Matahari',

Waktu pun terus berlalu, seiring berjalannya dan bergulirnya waktu dan hari, beberapa tahun kemudian setelah ayah mereka meninggal dunia Si Kakak bertambah kaya sedangkan Si Adik menjadi miskin.
Ibu mereka yang melihat kejadian ini menjadi sedih dan mengiginkan penjelasan karena khawatir Si Kakak berlaku tidak adil kepada Si Adik maka Sang Ibu bertanya tentang hal itu kepada kedua anaknya.

Jawab Si Adik :
Saya menjadi miskin karena saya mengikuti pesan Ayah, Ayah berpesan bahwa saya tidak boleh menagih hutang kepada orang yang berhutang kepada saya, dan sebagai akibatnya modal saya susut katena orang yang berhutang kepada saya mereka tidak membayar, sementara saya tidak boleh menagih hutang saya kepada mereka,

Lalu Ayah juga berpesan bahwa kalau berangkat dan pulang dari rumah ke Toko dan sbaliknya tidak boleh terkena sinar Matahari, Akibatnya saya harus naik Becak atau Andong.
Sebetulnya dengan jalan kaki saja sudah cukup, tetapi karena alasan ayah yang demiian maka akibatnya pengeluaranQ bertambah banyak.

Jawab Si Kakak:
Ini semua karena saya taat dan berpengang teguh pada pesan ayah, karena ayah berpesan supaya tidak menagih hutang kepada orang yang berhutang kepada saya, maka saya tidak menghutangkan barang atau uang kepada orang lain, sehingga modal tidak susut.

Dan juga ayah berpesan agar supaya jika saya berangkat dari rumah ke toko atau pulang dari toko tidak boleh terkena sinar Matahari, maka saya berangkat ke toko sebelum Matahari terbit dan pulang sesudah Matahari tenggalam. Sehingga toko saya buka sebelum toko lain buka, dan tutup jauh sesudah toko lain tutup . Sehingga karena kebiasaan itu , orang menjadi tahu dan toko saya menjadi laris karena mempunyai jam kerja lebih lama....

Nah,, sobat GANBATTE...bagaimana dengan cerita singkat di atas???
Cerita diatas menggambarkan bahwa bagaimana sebuah kalimat yangditanggapi dengan presepsi yang berbeda. Jika kita lihat dengan positif attitude maka segala kesulitan sebenarnya adalah sebuah perjalanan yang akan membuat kita menjadi berharga bagi orang lain, tetapi kita bisa juga terhanyut  dengan adanya kesulitan karena sempitnya pola pikir kita dan merespon sesuatu....
So Pilihan Ada Ditangan Kita,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VLOG